A Brave New Day …

ini adalah saat yang sebetulnya tidak begitu bisa diungkapkan dengan kata-kata, ada beberapa kejadian yang mungkin aku sendiri sedikit tidak percaya, dan tentu aku bersyukur karena Tuhan telah memberikan kesempatan ini kepadaku untuk melebarkan sayap, mengencangkan haluan, memperkokoh pijakan, dan yang terpenting, memperluas pandangan.

03012010017

perjalanan demi perjalanan, dan hari demi hari, selalu bertemu dengan orang-orang yang baru, lingkungan-lingkungan yang baru, dan tentunya cara pandang yang baru pula, mencoba melakukan beberapa penyesuaian disana sini, walaupun aku masih tetap bisa menggunakan beberapa ilmu yang aku pernah dapatkan di kampus, kafet, tpti, dan sekitarnya. haha.. miss that moment tho..

jakarta adalah tempat yang penuh dengan kesempatan (i admit that), ya tentunya bagi mereka yang mau berusaha untuk mendapatkannya dengan penuh percaya diri, beberapa orang menganggapnya sulit, tapi sesulit apapun itu, Tuhan tidak akan pernah memberikan ujian yang tidak mampu diselesaikan oleh umatnya bukan? so just come here, just for a while and feel the difference of works pressure..

teringat sebuah percakapan dengan seorang adik kelas, tentang apa sih modal untuk bekerja di jakarta? dan aku hanya menjawab, skill, that’s all. bagiku satu kata yang tidak sederhana, kemudian aku bilang “you got the skill, i’ll give you a chance“, karena mengingat bahwa akupun melalui tahap yang sama, belajar.. belajar.. pembuktian diri.. belajar.. belajar.. pembuktian pada lingkungan, dan kesempatan pun datang. karena tanpa skill, dapat dijamin yang didapatkan akan jauh dari apa yang diimpikan.

aku mencoba memahami bahwa, skill atau kemampuan atau keterampilan yang dimiliki pun tidak hanya sebatas pada apa yang pernah dicapai di lingkungan asal, tapi jauh lebih daripada itu, yang membuat kita mendapatkan kesempatan adalah kemampuan yang diakui oleh lingkungan tempat kita berkompetisi. dengan bumbu semangat yang berkobar ;)

bukankah kita sudah mengetahui jikalau teori yang kita terima selama kuliah itu belum tentu bisa membantu kita dalam memperoleh pekerjaan? (aku bilang belum tentu lho ya, bukan tidak :p)

dan disinilah aku sekarang, diperbolehkan untuk ikut berlayar disebuah kapal yang baru dan diberikan kesempatan untuk menunjukkan bahwa aku dapat memberikan kemampuan dan potensi yang aku miliki, untuk bersama-sama tidak hanya sekedar menaklukkan luasnya lautan, tapi juga berbuat sesuatu untuk bangsa.. enthusiastic? off course.. berhenti belajar? tentu tidak..

Published by

Alit Mahendra Bramantya

Complicatedly simple, not just another internet presence enthusiast. Currently managing Research (including Analytics) Division at Think.Web with Web App Development and Digital Analytics as main responsibility. Views are my own.

7 thoughts on “A Brave New Day …”

Comments are closed.