BloggerNgalam, antara wacana dan ulang tahun

sekitar satu tahun yang lalu, saia dan beberapa member bloggerNgalam cabang jakarta mengadakan kopdar kecil yang kemudian diantaranya dipesanlah sebuah truffle kecil sebagai pengganti kue ulang tahun dalam rangka memperingati 3 tahun berdirinya BloggerNgalam.

truffle

waktu itu di posterous saya menulis.. ‘Itz just a little truffle with no candles, but i think we have many great wishes for this community, can we?

komunitas BloggerNgalam adalah komunitas yang menurut saia berjiwa singa dan sangat ber-bhinneka tunggal ika, berisi orang-orang yang berasal dari berbagai latar pendidikan, pekerjaan, bahkan dari segi usia pun sangat beragam. dan tentunya dari komunitas yang besar ini menyimpan banyak sekali potensi untuk membuat dan berbuat sesuatu yang lebih berharga bagi lingkungan sekitar dan mungkin berguna bagi bangsa dan negara.

salah satu kelakar yang sempat ramai di milis adalah mungkin ini bukan komunitas bloggerNgalam, tapi komunitas blogger wacana. mengapa demikian? karena dari sekian banyak ide acara dan kopdar yang didengungkan tahun lalu.. hanya sedikit yang kemudian terwujud. namun seiring berjalannya waktu, komunitas ini pun mulai berbenah.

beberapa kali mengikuti kopdar blogger yang bertaraf nasional, mengadakan acara oblong (Obrolan BloggerNgalam), mulai yang besar sampai yang mini, roadshow blogging ke sekolah-sekolah, dan terakhir yang sedang digodog adalah Oblong Merah Muda dengan tajuk ‘Mengenang Sejarah Memajukan Budaya‘ yang disusun sebagai salah satu acara puncak peringatan ulang tahun bloggerNgalam ke 4 (yang bertepatan pada hari tulisan ini dibuat).

akhir kata.. mohon maaf jika belum bisa berkontribusi banyak dalam persiapan Oblong Merah Muda, dan selamat ulang tahun komunitas BloggerNgalam, semoga semakin djaja sentosa kerto rahardjo. mari tegakkan khilafah perjuangan Blogger NonBlok, dan tetap hargai perbedaan (termasuk perbedaan orientasi seksual).. haha..

Published by

Alit Mahendra Bramantya

Complicatedly simple, not just another internet presence enthusiast. Currently managing Research (including Analytics) Division at Think.Web with Web App Development and Digital Analytics as main responsibility. Views are my own.

6 thoughts on “BloggerNgalam, antara wacana dan ulang tahun”

  1. kaet eruh ono postingan iki…..
    ulangtahun mben dekek jakartaae, umak ketuane

    AlitMahendra:// cih.. nyindir a? lha lek mben ayas gak dek jakarta maneh eyip?

Comments are closed.