Linkin Park Rocks GBK, Jakarta 2011

keberuntungan adalah ketika mendapatkan tiket gratis dari seorang kawan yang memenangkan kuis linkin park yang entitled 2 tiket untuk 1 pemenang, sangat tidak disangka karena sebelumnya sudah dipastikan gagal mendapatkan tiket gratis yang sudah pernah dijanjikan oleh pihak lain sebelumnya, dan gak mungkin juga sih saya beli tiket konser yang semahal itu.

entah mengapa ketika sudah sampai di stadion utama Gelora Bung Karno itu saya merasa tidak terlalu antusias —perasaan yang berbeda dengan saat nonton lifehouse dulu— mungkin karena over react dengan pemanasan kuping yang berlebihan (yang tidak pernah dilakukan sebelumnya), belum lagi mungkin karena dapatnya tiket tribun dan bukan festival —haha.. uda gratis kok masih nawar

stage yang ga sampai ke lapangan
stage yang ga sampai ke lapangan

singkat kata saya mendapatkan tiket purple yang artinya saya harus nonton dari tribun atas GBK dan tentunya yang paling jauh dari stage, mulai masuk jam 19++ karena konser dijadwalkan mulai pukul 20 wib. ketika masuk, tribun atas sudah mulai penuh dan yang saya dapati adalah stage yang sebesar itu sama sekali tidak menyentuh rumput lapangan yang katanya sedang diperbarui itu, boleh juga..

cuma perasaan saya atau konser ini tidak seramai itu? ah, over ekspektasi mungkin.

ketika tribun ungu masih belum penuh terisi, festival A dan B pun tampaknya masih ada bagian yang kosong.. (kurang lebih jam 20.30) konser baru benar-benar dimulai ketika The Requiem mulai mengalun dan GBK pun sontak bergetar —dan tribun tempat saya berdiri pun ikut goyang (serem jadinya)— dan berturut-turut kemudian lagu-lagu dari album A Thousand Suns dan  album-album sebelumnya dibawakan dengan penuh gelora.

when the concert starts
itz startin’

note : song list dan update video youtube bisa dilihat disini.

sebagai kenang-kenangan tentunya, selain beberapa foto, saya memilih untuk memvideokan keseluruhan jalannya konser dengan kamera si 5800. sukses sampai konser selesai dan baterai-nya drain, tidak lupa dengan langsung memotong hasil video di tempat biar lebih mudah dilihat nantinya. tapi hasilnya sungguh tidak terduga, tadi pagi saya menemukan hanya 3 video awal yang berhasil tersimpan di memory card si nokia. aarrgghhh.. hakdus..

dari keseluruhan konser sih menurut saya tidak ada yang terlalu berbeda dibandingkan dengan konser-konser mereka sebelumnya yang bisa ditonton di youtube, Mike dan Chester mungkin sedang memilih untuk tidak berinteraksi banyak dengan penonton dan yang agak berbeda sih mungkin mashup bleed it out dan a place for my head + solo drum di lagu penutup, ini yang menurut saya paling keren. LP ROCKSS!!ah seandainya video terakhir itu masih ada

tepat pukul 22.00 konser diakhiri dengan salam selamat tinggal dan terima kasih yang manis dari Chester, sekitar 24 lagu dibawakan dan waktu pun terasa berjalan terlalu cepat, “we want more.. we want more” terus bergemuruh meski di ujung kanan sudah tampak mobil-mobil yang bersiap membawa personel Linkin Park meninggalkan venue. ah.. undone jadinya.. haha

however.. selalu menyenangkan ketika berkesempatan untuk melihat idola secara langsung meski dari jarak yang cukup jauh, memanjakan telinga, menaikkan adrenalin, dan melonggarkan rongga dada.. haha.. jadi berpikir, kapan ya bisa nonton konser lagi? mumpung masih cukup muda.. ahahahaha..

note:

  • video pertama adalah satu dari tiga video rekaman saya yang tersisa
  • video kedua adalah hasil rekaman yang di-upload di youtube oleh

Published by

Alit Mahendra Bramantya

Complicatedly simple, not just another internet presence enthusiast. Currently managing Research (including Analytics) Division at Think.Web with Web App Development and Digital Analytics as main responsibility. Views are my own.

One thought on “Linkin Park Rocks GBK, Jakarta 2011”

  1. mungkin benar karena ekspektasi berlebih ya.

    gue pun merasa ada yang kurang dari konser ini. padahal ngarep ada sesuatu yang ‘duaarrr’ terjadi di atas panggung. misalnya, tiba-tiba LP bawain cover Rolling In The Deep-nya Adele kaya di iTunes Festival. lalala..

    tapi puas. puas melampiaskan energi negatif & positif secara positif. begitulah..

Comments are closed.