Lets Act and Stay Alert for Indonesia

bloggerpeduli-460x90

Dalam beberapa waktu terakhir, indonesia sepertinya tidak pernah berhenti menangis, berbagai macam musibah satu persatu menghampiri banyak sekali wilayah indonesia, mulai dari banjir, tanah longsor, dan dua yang terakhir adalah gempa + tsunami di kepulauan mentawai dan meletusnya gunung merapi.

indonesia yang berada di ring of fire lautan pasifik memang sejak lama sudah dikenal sebagai wilayah yang rawan sekali dengan bencana, mulai dari gempa, tsunami, sampai gunung meletus, belum lagi banjir.. inilah kenapa kita sedari awal harus punya kewaspadaan yang cukup tinggi daam menyikapi setiap faktor alam, karena bencana alam dapat terjadi dimana saja dan kapan saja.

Silahkan baca Pedoman siap siaga bencana berikut, http://scr.bi/b6CCz7 dibaca sampai habis ya, berguna untuk semua bencana kok..

rasa sedih, turut duka cita, dan panjatan doa yang tak henti-hentinya mari kita panjatkan pada Tuhan YME untuk saudara-saudara kita yang sedang mengalami kesusahan dan sedang tertimpa musibah bencana alam, tetapi mari juga kita berupaya untuk memberikan bantuan dalam bentuk apapun semampu kita sembari tetap instrospeksi diri agar kita lebih fokus pada hal yang lebih baik dalam menjaga alam.

lalu.. bantuan seperti apa? pada saat siaga bencana nasional seperti ini, akan banyak sekali posko-posko yang dibuka sebagai wadah pengumpul bantuan yang kemudian akan disalurkan secara langsung kepada korban, tapi disini kita juga harus waspada, karena kita tidak pernah tau apabila ada sekelompok orang yang berusaha memanfaatkan momen ini untuk kepentingan pribadi.. maka saran saia, salurkan sumbangan anda kepada pihak yang anda percayai.

mari bergerak untuk memberikan bantuan, entah dari posting blog, posting status facebook – twitter – plurk – buzz – dll, bantu RT dan semacamnya, semua akan sangat berguna apabila kita bisa menyampaikan informasi yang tepat dan akurat, once again.. mari sebarkan berita dan informasi yang sudah di konfirmasi kebenarannya agar tidak ada berita kejadian atau penyaluran bantuan yang simpang siur.

bloggerpeduli melalui website dan twitter-nya kembali membuka jaring informasi mengenai info posko, penyaluran bantuan, perkembangan terbaru dari bencana #mentawai dan #merapi.

bagi yang ingin menyumbang barang secara langsung bisa menghubungi orang-orang yang disebutkan di Info bantuan dan daftar kontak tentang Merapi yang termasuk dalam Jaringan Lintas (Jalin) Merapi

untuk yang ingin menyumbangkan darah, dapat menghubungi kantor Palang Merah Indonesia terdekat.

dan apabila ada yang ingin menyumbangkan dana, dapat melalui beberapa rekening berikut :

  • Donasi Bencana Umum 1. Bank Mandiri KCP Jakarta Krakatau Steel, No.Rekening 070-00-0011601-7, atas nama Palang Merah Indonesia
  • Donasi Bencana Umum 2. Bank Rakyat Indonesia (BRI) KC Jakarta Pancoran, No.Rek 0390-01-000030-3, atas nama Palang Merah Indonesia
  • Donasi Bencana Umum 3. Bank Central Asia (BCA) KCU Sudirman, No.Rekening 035.311223.3, atas nama Kantor Pusat PMI
  • Donasi Melalui SMS *811# U/Telkomsel, silahkan ketik *811#, pilih PMI (2), ikuti petunjuk selanjutnya. #mentawai
  • @actforhumanity: Bantu korban tsunami #mentawai, MANDIRI # 101 000 563 4264, BSM # 101 000 5557 a/n aksi cepat tanggap
  • dan lain sebagainya yang bisa didapatkan di televisi atau koran

please re-check before you go guys..

mari bergerak, berbagi, tetap semangat dan tetap waspada.. We Can Get Through It.. Let’s Pray For Indonesia..

ohya.. Selamat Hari Blogger Nasional..