B.A.K.A Putra Nusantara

baka putra nusantara - dsc02846
baka putra nusantara

satu yang paling saya pahami dari B.A.K.A adalah pada satu ungkapan dan satu pertanyaan, yang pertama adalah “doing before thingking” dan “opo seng kate diceritakno nang anak putu??”. kami berangkat dari banyak kepribadian yang berbeda meski kami berada pada level umur yang hampir setara. selama hampir 4 tahun B.A.K.A berkiprah di dunia entertainment TEUB, dimulai dengan sriwars, akademi awards, dan ntjep. tapi kami tetap sekumpulan mahasiswa yang tetap menjunjung tinggi nilai pendidikan.

Dan tak terasa 2009 adalah batas terakhir kami untuk dapat menyandang gelar mahasiswa, para B.A.K.A pun satu-persatu mulai lulus dan merantau jauh dari bumi arema. dari 10 orang, kami berkembang menjadi 16 orang, dan sekarang.. mungkin sudah lebih dari itu. dan sampai detik ini, sudah hampir 75% B.A.K.A telah mendapatkan gelar Sarjana Teknik Elektro-nya.

Dewasa ini, kegiatan Baka tidak sepadat dulu, karena masing2 anggota sibuk urusan masing2 terutama pekerjaan dan skripsi. Tapi setidaknya kami masih kumpul klo ada undangan traktiran ulang tahun, traktiran jadian, no-bar, ato iseng2 kumpul. Kami bagai saudara kandung 16 bersaudara, berkumpul dalam suka maupun duka, bagai Pelita dalam kegelapan yang tak kunjung terang, bagai mata rantai yang takkan terputus walo terhunus pedang, bagai pepohonan yang bersemi rimbun yang menyejukkan dahaga akan Ngakak masyarakat di sekitarnya, bagai sekumpulan kuda jantan yang saling membantu untuk mencarikan kuda betina bagi yang belum punya, dan bagai sekompi pasukan Sparta yg dipimpin oleh Leonidas yang bermental baja, barbadan kekar, berperut sixpacts, berjubah merah, dan bermandikan keringat kemenangan, prepare for the Glory.. Hau! Hau!

B.A.K.A Blog – About Us

yah.. dari setiap pertemuan, pasti akan ada sebuah perpisahan, karena tidak semua B.A.K.A memiliki cita-cita dan keinginan atas pencapaian yang sama, dan dari setiap detik yang telah dilalui, bersama segala canda, riuh tawa, air mata dan aksi-aksi gila.. semua akan selalu tersimpan dalam hati, we’re brothers after all, and for forever hopefully.

gathering terbaru kemarin sedikit membuat miris, saat rentang pertemuan mulai berkurang, jumlah personil yang berkurang, padat jadwal, jarak, dan sempitnya waktu membuat gathering menjadi hal yang menyenangkan sekaligus menyedihkan, mengingat banyak sekali waktu gathering dimasa lalu yang tak sempat diikuti. menyesal? maybe… tapi saya yakin kita semua bersenang-senang malam itu…

tidak ada sebuah perpisahan yang menyenangkan, karena nanti semua akan merindukan suasana saat-saat menyenangkan itu, dan ketika nanti saat masa perpisahan tiba, kata “selamat jalan”, “semoga sukses”, “sehat selalu”, “jangan lupa kirim kabar”, dan “sampai jumpa” akan menjadi hal yang biasa.

namun… B.A.K.A akan selalu memegang satu janji . . . “sampai jumpa di PRAHA…”

baka putra nusantara - dsc02832
baka putra nusantara

Published by

Alit Mahendra Bramantya

Complicatedly simple, not just another internet presence enthusiast. Currently managing Research (including Analytics) Division at Think.Web with Web App Development and Digital Analytics as main responsibility. Views are my own.

6 thoughts on “B.A.K.A Putra Nusantara”

  1. Postingan yang bagus..
    Yah, memang perpisahan memang satu kata yang identik dg kesedihan..
    Bagi Baka yang berhati tebal bak gigi yang belum sikatan pun terasa sangat menyakitkan..

    Akan tetapi..
    perpisahan bukan halangan untuk tidak menjalin silaturahmi..
    lewat bakablog plg tidak kita msh tetap bisa berhubungan satu sama lain..

    Dan..
    10-15th lg..
    Kita bakal mengadakan gathering di Praha, Czech Republic..

    Sampai Jumpa di PRAHA…!!

  2. Nice Post!
    Walopun posisi kita udah terpencar2, tapi kudu tetep komunikasi.. Adanya bakablog http://bakabon.blogsome.com/ menjadi portal komunikasi yang bakal tetap ada sampe di masa depan.. (kcuali blogsome kukut).. :-D
    Foto2 nya mantap!.. ada foto belajar bersama nang omahe Fariz.. Iku sinau semalem sebelum hari H!! Wakakakak..

Comments are closed.