duh…

asus ini umurnya memang sudah 4 tahun, dan baru 2 tahun ini saya kebagian untuk memakainya, kebeneran dapet limpahan dari bokap.. sebulan pertama saya pakai, entah mengapa baterainya tiba2 ngedrop, habis tanpa sisa diatas 10 menit. dan dengan berat hati waktu itu saya minta bokap untuk menebus batre baru buat si S5N, karena waktu itu blom punya penghasilan sendiri.. (sekarang juga tetep sih) hehe…

dan hampir 2 tahun berlalu.. tiba2 muncul peringatan dari hardy heron-ku, baru tau lho kalo ubuntu punya fitur deteksi kayak gini.. secara di windows ga ada yang model begini…

peringatan

ahh… ada2 saja.. padahal batre barunya juga blom genap 2 tahun, sempat kepikiran apa ada yang salah dengan neh laptop ora batrenya.. dan setelah baca kesana kemari, mungkin faktor utama borosnya lifetime ini adalah dari cara menggunakannya.

hm… nyala hampir atau lebih dari 8 jam sehari dan 3/4nya dengan charger terpasang, plus temperatur ruangan yang tidak bisa dibilang dingin, blom lagi peletakan di permukaan yang tidak rata alias sering ditaruh di atas kasur yang membuat panas tidak bisa berlalu dengan nyaman. brrr….

replacement battery yang saya pake sekarang ini dulu pricenya sekitar $120,,, kalo yang baru sekarang berapa ya? ga berani ngebayaninnya… ahh..sudahlah… kerja-kerja.. sekeripsi-sekeripsi….

Published by

Alit Mahendra Bramantya

A half time blogger, a ‘part’ time coder, and (not) a full time father (yet). Complicatedly simple and not another internet presence enthusiast. Currently working as web application developer and analytics analyst.

5 thoughts on “duh…”

Comments are closed.