Bikinin Duluan Aja

dari percakapan di sebuah acara kawinan setelah selesai menikmati hidangan yang tersedia, kurang lebihnya begini :

A: Kapan nyusul?
B: 3 tahun lagi kayaknya? lha kamu? kan kamu lebih tua dari aku
A: hehehe, tenang, ntar aja kalo uda waktunya

B: kalo kawinan gini yang ngebiayain keluarga yang cewek ya?
A: ada sih yang gitu gitu, tapi banyak juga yang semacam urunan, ga paham aku soal gituan.

B: wah kira-kira habis berapa ya?
A: ya tergantung mo nikahnya model gimana dulu, kalo cuman akad sih bisa murah kayaknya.

B: hm.. harus nabung dari sekarang kalo gitu.
A: kemaren ada yang bilang kalo cuma mo nikah aja sih punya duit 500ribu aja cukup, tau bener apa ga.. emang kenapa koq nunggu 3 tahun?

B: nunggu lulus lah, kuliah ama praktikum blom kelar.
A: ah kalo nikah kan ga butuh lulus, tuh temenmu yang nikah itu juga blom lulus kan?

B: ya secara calon seumuran, biasa dah perempuan, bukanya calonmu juga gitu?
A: iya juga sih

B: lagian kalo kelamaan entar keburu dikejar-kejar calon mertua
A: lah emang kenapa?

B: biasalah, pingin buru-buru nimang cucu..
A: ya uda bikinin cucu duluan aja.. gampang kan?

weh???

Published by

Alit Mahendra Bramantya

Complicatedly simple, not just another internet presence enthusiast. Currently managing Research (including Analytics) Division at Think.Web with Web App Development and Digital Analytics as main responsibility. Views are my own.